29 Bulan

Bulan ini, usia Rayi 29 bulan. Tingkahnya makin hari makin lucu. Kalau ditanya, “Siapa yang mau susu?” atau pertanyaan sejenis, dia langsung jawab “Sayaaa.”. Makin hari juga makin cerewet, meski kadang saya tidak paham apa yang dia bicarakan.

Rayi sudah tahu jajan, dia suka bakso, bubur ayam dan lontong isi (arem-arem). Kalau di sekolah selalu bawa buah, tapi setelah makan buah, dia minta jajan lontong 😀 Kalau bosan di rumah, dia minta diajak jalan-jalan.

Dia sudah mulai mengingat nama temannya. Di sekolah dia masih menjadi pemerhati. Kalau disuruh mewarnai, masih coret gambar sekali lalu mondar-mandir di kelas. Masih belum bisa diikutsertakan kegiatan yang hanya diam, karena dia benar-benar tidak betah diam.

Rayi juga mulai meniru apa yang orang sekelilingnya lakukan. Makanya sekarang sebagai ibu, saya harus lebih hati-hati lagi dalam bertindak. Selain itu, PR buat saya untuk bisa mengajarkan dia potty training. Saat ini Rayi sudah bisa memberi tahu bila ingin pipis, tapi dia masih belum mau untuk diajak pup di toilet.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s