26 Bulan

Menginjak usianya ke 26 bulan alias 2 tahun 2 bulan, Rayi semakin menggemaskan. Meski dia menggemaskan, di malah kerap gemas sama orang tuanya, sama Mbah dan Akungnya. Kalau lagi gemas dia suka tekan muka lawan bicaranya dengan jari, atau yang ekstrimnya dia mengigit! Karena sudah makin mengerti dan sudah punya kemauan sendiri, dia mulai susah untuk disuruh tidur, melepas baju, memakai baju, diajak mandi. Kadang kalau keinginannya tidak terpenuhi, dia menghentak-hentak kakinya. Alhamdulillah masih bisa dialihkan, jadi kalau dia mulai tantrum begitu, saya langsung mengalihkan perhatiannya ke hal yang lain.

Untuk masalah makan juga dia sudah punya selera sendiri. Kalau pagi, sudah disiapkan sarapan nasi dan sayur sama Mbahnya, tapi ketika ada tukang bubur lewat rumah, dia tepuk tangan sambil panggil “Baaang!”. Kemudian dia bilang “Bubur”, yang artinya dia mau sarapan bubur πŸ˜€

Motoriknya sudah lebih baik dari pada sebelumnya. Dia sudah bisa mengontrol kekuatan tangannya, misalnya kalau membelai adik bayi sudah lebih lembut. Kalau makan juga kadang mau suap sendiri. Sebenarnya juga sih saya kepingin dia makan sendiri, tapi most of makanannya berkuah, jadi bakalan berantakan (emaknya ga mau repot). Berat badannya sekarang 13 kg, Alhamdulillah naik 1 kg dari sebelumnya.

Tingkahnya juga semakin wow, di kelas dia naik ke atas meja kemudian diikuti teman-temannya. Kalau ibunya lagi beresi baju dengan posisi membungkuk, dia langsung naik ke punggung saya. Lalu berubahlah saya menjadi kuda baginya πŸ˜€ !!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s